jump to navigation

Polres Bogor tangkap pelaku pencurian dengan melumpuhkan memakai timah panas. Juli 13, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Tingkat kejahatan di wilayah Kabupaten Bogor menempati urutan pertama di seluruh Polda Jawa Barat dengan 1.504 perkara. Tindak kejahatan tersebut, didominasi  Pencurian dengan Pemberatan  – Curat, Pencurian dengan Kekerasan – Curas dan Pencurian Kendaraan Bermotor – Curanmor.  Guna menekan kejadian  itu,  Jajaran Satuan Reserse Kriminal – Polres Bogor terus memburu para penjahat  yang tindakannya semakin meresahkan masyarakat.

Kapolres Bogor AKBP Herry Santoso menyebutkan  dalam 2 bulan terakhir pihaknya berhasil mengungkap 324 kasus dengan 43 tersangka atau  tingkat penyelesaian mencapai 60.5 %. Barang bukti yang berhasil diamankan 27 Kendaraan Sepeda Motor, 1 unit Mobil dan Uang Tunai 167 Juta serta berbagai senjata tajam dan api rakitan. Menurut AKBP Herry Santoso, pihaknya terpaksa melumpuhkan dengan timah panas  beberapa tersangka,  karena melawan petugas saat akan diringkus.

Menurut Kapolres Bogor,  Selama ini petugas diperbolehkan menembak pelaku kejahatan menggunakan  senjata api, Apabila  sudah membahayakan jiwa petugas dan masyarakat.

” petugas dilapangan sudah diinstruksikan melakukan tembak ditempat, jika pelaku kejahatan melawan dan membahayakan jiwa petugas dan masyarakat”  tegas Kapolres Bogor AKBP Herri Santoso.


Untuk kedepannya,  Polres Bogor akan terus melakukan operasi Curat dan Curas dan  Curanmor dengan titik penggerebekan yang telah teridentifikasi. Disamping itu Tim Khusus Buru Sergap – Buser telah diterjunkan  untuk mengantisipasi tindak kejahatan bahkan  melakukan penyekatan  wilayah guna mempersempit ruang gerak pelaku krimininalitas.  Jajaran Polres Bogor juga  telah mengidentifikasi daerah rawan pencurian meliputi Cibinong, Gunung Putri, Cileungsi dan Citeureup terutama saat berlangsungnya  keramaian seperti acara hajatan. Berdasarkan catatan Polres Bogor,   waktu rawan yang perlu diwaspadai masyarakat   antara pukul 18 hingga 24.00.  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: