jump to navigation

Biaya masuk Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bogor masih mahal. Juli 14, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sepertinya pendidikan murah bagi masyarakat Kabupaten Bogor masih jauh  panggang dari api; pasalnya, untuk masuk SMA, orang tua siswa harus merogoh kocek hingga jutaan rupiah. Pada Rapat Kerja DPRD Kabupaten Bogor dengan seluruh Kepala Sekolah dan Disdik setempat diperoleh keterangan adanya pungutan Dana Sumbangan Pendidikan – DSP yang besarnya bervariasi antara 1,5 juta hingga empat juta rupiah. Sekolah yang paling besar menarik DSP itu berada di daerah perkotaan seperti SMA Negeri 3 Cibinong dan SMA Negeri1 Cileungsi . Sedangkan untuk daerah terpencil rata – rata mengutip DSP 2,5 juta rupiah. Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli menjelaskan, DSP itu tidak illegal karena digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan sehingga bukan pungutan liar. Semua telah mendapat persetujuan Komite Sekolah dan Wali Murid.

Menyikapi fakta itu
, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bogor Sumarli mengaku kecewa karena sangat tidak wajar bila di wilayahnya yang masih banyak warga tidak mampu, namun biaya pendidikannya mencekik leher. Ia mengaku tidak bisa berbuat banyak karena semua itu telah disepakati sebelumnya. Kedepan harus ada regulasi lebih jelas yang mengatur Penerimaan Siswa Baru termasuk biaya DSP dan rencana kerja pembangunan sekolah

Komisi D tambah ketuanya Sumarli juga tidak akan berhenti pada pemanggilan pihak terkait karena kedepan telah dijadwalkan waktu pengecekan langsung ke lapangan dengan mengonfirmasi langsung kepada para siswa.

 

 

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: