jump to navigation

Personil Satpol PP Kabupaten Bogor kembali terlibat bentrok dengan preman saat membongkar bangunan liar. Juli 15, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Untuk kesekian kalinya Aparat Trantib Satpol PP Kabupaten Bogor menertibkan bangunan liar yang melanggar perda nomer 8 tahun 2006 tentang ketertiban umum. Kali ini bangunan semi permanen di sepanjang jalan Tegar Beriman Cibinong menjadi target pembongkaran.

Pantauan RRI Puluhan personil Satpol PP telah mengepung pangkalan bis liar di Kelurahan Pakansari Cibinong sejak pagi. Melihat kehadiran trantib,  preman yang menjaga bangunan itu langsung menghadang untuk menggagalkannya. Tak terhindari  adu jotos pun terjadi, namun karena jumlah preman yang tidak sebanding ,  para preman  pun melarikan diri.  Setelah merasa tidak akan ada halangan,  bangunan berupa Posko Ormas dan Warung serta pangkalan taksi langsung diratakan. Selain itu bis – bis besar yang berada di dalam lapangan seluas sekitar 2000 meter juga dikeluarkan memakai derek.

Tetapi tiba – tiba John Saragih  yang mengatasnamakan pemilk lahan langsung masuk melawan petugas. Menurutnya lahan itu tidak berhak ditertibkan karena merupakan milik pribadi. Terlebih sudah ada putusan Pengadilan yang menetapkan lahan tersebut  miliknya.

Menyikapi kondisi itu Camat Cibinong Rudi Gunawan membatah keras , dan menyatakan  tanah yang di esekusi merupakan Aset Pemda sehingga berhak  digunakan untuk kepentingan pembangunan.

Akhirnya kericuhan itu berakhir setelah Satpol PP bersama Polisi mengamankan sedikitnya 2 orang yang mengacaukan jalannya penertiban. Catatan RRI bukan kali saja bentrokan terjadi karena sebelumnya juga terjadi hal serupa saat melakukan penertiban PKL dan Warung Remang – Remang serta Razia PSK.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: