jump to navigation

Polisi periksa 3 saksi terkait tewasnya 2 santri di Ponpes Cijeruk Juli 18, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri mengamankan beberapa barang bukti seperti sisa abu dan arang serta kabel dari TKP Ponpes Ibnu Taniah di Kampung Nyalindung Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor yang menewaskan 2 orang santri Yuli (19), warga Bogor dan Nur Fitriawati warga Sidareja,  Cilacap, Jawa Tengah. Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Imron Ermawan menjelaskan barang bukti itu diambil untuk memastikan dugaan awal terjadinya kebakaran yang dikarenakan arus pendek.

” Sampai saat ini memang belum ada kepastian penyebab terjadinya kebakaran, namun dari dugaan awal arus pendek maka Puslabfor memfokuskan pada pemeriksaan ditempat api diperkirakan muncul di ruang pengasuhan.” Tandasnya

Hingga saat ini polisi masih terus memeriksa 3 saksi meliputi Tedy 16 Santri yang pertama kali menemukan 2 korban pada salah satu kamar di ruang asrama putri lantai 2 dan Sawa 13, serta Wakil Kepala Sekolah Ahmad 34. “baru ketiga saksi itu yang kita periksa untuk mendapat gambaran secara jelas tentang kronologis kejadian” tambah Kasat Reskrim.

Sementara itu  Pihak pesantren sendiri belum memastikan asal muasal api yang menghanguskan sebagain lantai dua tersebut, “dugaaan kami, api berasal dari konsleting hubungan arus pendek listrik,” katanya. Ia juga menegaskan bahwa peristiwa tersebut bukan disebabkan karena alat penerang lilin atau lampu minyak, “unsurnya murni kecelakaan dan bukan kelalaian, mengingat kondisi saat itu listik menyala dan tidak memerlukan lilin atau lampu minyak,” tegas KH Suryana Abdulloh sang pemilik Ponpes

Ia juga menambahkan bahwa, peristiwa ini baru pertama kali terjadi di pondok pesantren tersebut, “ini merupakan kejadian pertama di pondok pesantren kami,” tambahnya.

Saat ini kedua korban sudah dikuburkan di lingkungan pondok pesantren.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: