jump to navigation

Bupati Bogor Bentuk Satgas Pemantau THR Agustus 25, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Untuk mencegah tindakan sewenang-wenang perusahaan terhadap pekerjanya dalam pemberian THR maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor telah menyiapkan berbagai langkah. Selama ini kasus hubungan industrial antara pekerja dan perusahaan memang kerap terjadi di Kabupaten Bogor bahkan mereka kerap menggelar aksi unjuk rasa menuntut hak hak normatif pekerja.

Menyikapi kondisi itu Bupati Bogor Rahmat Yassin, Selasa (16/8) mengaku sudah memerintahkan Kadinsosnakertrans untuk segera membentuk Satuan Tugas pengawasan dan pemantauan pelaksaanaan THR dari manajemen pabrik kepada pekerja. Sehingga paling lambat H-7 seluruh THR sudah diberikan. Jika ada penyelewengan dan kelalaian maka bisa diambil tindakan.

“Paling lambat perusahaan harus memberikan THR kepada pekerja kalo tidak satgas akan segera mengambil tindakan sesuai aturan,” jelas Rahmat Yassin kepada wartawan di Cibinong, Selasa (16/8).

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bogor Sumarli merasa puas dengan adanya satgas itu karena akan ada pemantauan yang ketat terhadap perusahaan. Sudah seharusnya pekerja mendapatkan haknya yaitu menerima THR sesuai ketentuan terlebih sudah ada keputusan Kementerian tenaga kerja yang mewajibkan pemberian THR tepat waktu. Sehingga bila ada yang melanggar harus dikenakan sangsi secara keras.

“Pemda harus menyiapkan sangsi keras kepada perusahaan yang melanggar ketentuan pemberian THR,” tegasnya.

Lebih lanjut Sumarli juga menegaskan pengawasan juga akan dilakukan dewan, bila perlu membuka pos pengaduan kepada buruh yang tidak menerima THR sesuai waktunya

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: