jump to navigation

Pemkab Bogor Terus Benahi Jalan Untuk Kesiapan Mudik Tahun Ini Agustus 25, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

 Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik Hari Raya Idul Fitri maka Pemkab Bogor terus melakukan pembenahan jalan baik pemeliharaan atau peningkatan. Pantauan memang banyak sekali jalan yang rusak akibat hujan deras atau kelebihan beban tonase kendaraan.

 

Bupati Bogor Rahmat Yassin menjelaskan pihaknya tetap melakukan perawatan jalan jadi momen Hari Raya hanya bagian panjang dari pekerjaan yang dilakukan. Sejak jauh hari Pemkab sudah menempuh jalur pelelangan untuk penyedia jasa konstruksi jalan. Menurut Rahmat Yassin berdasarkan komitmen bersama Pusat dan Daerah maka H min Tujuh seluruh jalur mudik sudah siap dilalui pengguna jalan.
 ” Insya Allah H min 7 seluruh jalur mudik di Kabupaten Bogor sudah bisa dilintasi pemudik” Tegas Bupati kepada RRI disela – sela suatu acara di Cibinong, Sabtu (6/8).

 Sedangkan mengenai banyaknya jalan rusak di jalur Provinsi dan Negara pemkab tidak bisa berbuat banyak kecuali mengkoordikasikan dengan pemerintah diatasnya, sebab bila Pemkab membenahinya maka akan menjadi temuan BPK.

 Sementara itu Dinas Binamarga dan Pengairan setempat telah mempersiapkan 30 jalur Alternatif mudik seperti wilayah barat Leuwiliang – Kampung Sawah, Jampang – Ciseeng, Gerendong – Janala, Ciseeng – Prumpung, Wilayah Selatan Cigombong – Cisalada, Caringin – Cibadak, Pamoyanan – Palasari. Cikereteg –  Pancawati. Cisarua – Cikopo Selatan. Cihajawar – Citeko. Wilayah Timur Citeureup – Tajur, Tajur – Leuwibilik, Cibadak – Sukamakmur. Klapanunggal – Cipeucang.

 

Untuk tahun ini Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Bogor telah menyiapkan 30 jalur alternatif di beberapa bagian Kabupaten Bogor.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: