jump to navigation

Pemkab dan Polres Bogor Akui Sulit Tertibkan PKL Jelang Lebaran Agustus 25, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Semakin dekatnya perayaan hari Raya Idul Fitri 1432 H, membuat kehadiran Pedagang Kaki Lima (PKL) semakin merajalela.

 
 
Pantauan RRI disejumlah ruas jalan seperti di Citeureup dan Cibinong serta Ciawi, kehadiran PKL sudah hampir merata dengan memenuhi setiap sudut bahu jalan, bahkan kendaraan pun harus berjalan merayap.
 
 
Bupati Bogor Rahmat Yassin saat meninjau kesiapan ruas jalan, Rabu (24/8) mengaku tindakan PKL itu jelas-jelas pelanggaran, namun sulit menghentikan aktivitas karena mereka berdalih berjualan untuk memenuhi kebutuhan perut.
 
 
Meski demikian Pemkab Bogor tetap akan melakukan operasi penertiban paska lebaran nanti. Sedangkan untuk pengaturan selama lebaran, Rahmat Yassin meminta Polres Bogor terus melakukan rekayasa lalulintas agar tidak menghambat kelancaran arus mudik dan balik.
 
 
“Sulit menertibkan PKL saat mendekati lebaran karena mereka juga memikirkan perut untuk lebaran, sehingga yang harus dilakukan yaitu pengaturan lalulintas,” jelas Bupati disela-sela pantauan arus mudik, Rabu (24/8).
 
 
Selain permasalahan PKL, Pemkab Bogor juga terus mengantisipasi lonjakan kendaraan, terlebih saat arus wisata setelah Idul Fitri.
 
 
Menanggapi kondisi itu, Kapolres Bogor AKBP Herry Santoso juga mengalami kesulitan bila harus meminggirkan PKL atau pasar tumpah, sebab pasar tumpah terjadi disemua kecamatan di Bumi Tegar Beriman. Untuk menghindari ketersendatan atau kemacetan arus lalulintas maka polisi sudah melakukan rekayasa lalulintas.
 
 
“Kita sudah siapkan rekayasa lalulintas berupa buka tutup arus didaerah yang kerap terjadi ketersendatan lalulintas,” tandas Kapolres Bogor AKBP Herri Santoso.
 
 
Dalam melakukan pemantauan lalulintas, Polres Bogor akan mendapat bantuan helikopter agar mempercepat koordinasi dan pengaturan titik ketersendatan
Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: