jump to navigation

Sepekan Jelang Lebaran Harga Sembako Di Bogor Mulai Meroket Agustus 25, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Harga sembilan bahan pokok mulai mengalami lonjakan menjelang sepekan menjelang Idul Fitri 1432 Hijriah dan pantauan RRI di sejumlah pasar di Kabupaten Bogor sudah mulai ada peningkatan pembeli.

 

Salah seorang penjual daging, Heru Setiawan ketika diwawancarai RRI hari ini, Selasa (23/8) menyebutkan, harga komoditi itu saat ini berkisar antara 68.000 hingga 70 000 Rupiah dari harga normal 63.000 hingga 65.000 per kilogram. Menurut Heru, harga jual masih bisa naik hingga mencapai 75.000 bahkan 80.000 rupiah per kilogram pada tiga hari menjelang lebaran.

 

“Harga daging bisa mencapai 80.000 saat mendekati hari raya Idul fitri 1432” ujar Heru.

 

Dikatakan Heru, daging-daging tersebut berasal dari sapi yang dipasok dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang dipotong di RPH Cibinong dan stok daging diperkirakan cukup hingga lebaran nanti.

 

Heru Setiawan menjamin daging jualannya bukan barang glonggongan karena sudah melalui proses penyembelihan yang steril dibawah pengawasan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor.

 

Sementara itu, harga cabe merah pun mulai mengalami kenaikan. Salahseorang pedagang cabe merah di Pasar Cibinong Usmar menyebutkan, harga cabe dan bawang merah sudah mecapai 12 000 rupiah perkilogram yang naik dua kali lipat dari sebelumnya. Harga itu pun diperkirakan masih akan melonjak mencapai 15.000 hingga 20.000 rupiah perkilogram.

 

“Saat ini harga cabe dan bawang merah sudah mencapai 12.000 rupiah dari 6.000 pada hari biasa” tandasnya.

 

Sementara itu secara keseluruhan harga sembako lainnya seperti beras masih cukup stabil dengan harga kualitas bagus seharga 7.000 dan sedang 5.800 sampai 6.000 per liter, Harga telur juga masih belum mengalami pelonjakan sekitar 18 000 per kilogram.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: