jump to navigation

Maman Daning tebar ribuan zakat paket sembako di rumahnya Bojong Nangka Gunung Putri Bogor. Agustus 28, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

1085 orang warga Bojong Nangka Gunung Putri Kabupaten Bogor mendapat zakat dari tokoh masyarakat Maman Daning. Mereka sudah mengantri di kediamanan Maman Daning Desa Bojong Nangka Gunung Putri Kabupaten Bogor, sejak pagi hari, Sabtu (27/8) dibawah tenda yang telah disiapkan panitia. Setelah menunjukan kupon, maka warga pun mendapatkan paket sembako dan uang tunai untuk digunakan saat lebaran Idul Fitri 1432 H.

Maman Daning menyebutkan setiap tahunnya memang memberikan santunan dan zakat mall kepada masyarakat sekitar yang tidak mampu seperti yatim piatu dan janda-janda tua. Menurutnya,  sudah seharusnya bagi yang mempunyai rezeki lebih maka ada kewajiban mengeluarkan 2,5 % untuk kaum tidak mampu.
“Setiap tahun kita memang memberikan zakat mall kepada warga sekitar yang tidak mampu, karena didalam harta kita ada 2,5 % hak mereka,” tandas mantan Calon Bupati Bogor itu.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti dorong-dorongan sehingga menimbulkan korban jiwa,  panitia memang telah mengantisipasi dengan membagikan kupon sejak jauh hari dan adanya pengaturan waktu berdasar wilayah penerima, jadi tidak ada penumpukan saat pembagian. Disamping itu sedikitnya 20 orang petugas Kepolisian Resort Bogor juga telah mengantisipasi segala sesuatu termasuk terjadinya kericuhan saat pembagian

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: