jump to navigation

Polres bogor tidak memberlakukan jadwal buka tutup jalur di Ruas Puncak saat arus wisata. Agustus 28, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Jajaran Polres Bogor terus mengantisipasi lonjakan arus wisata setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1432 H, Terutama di jalur Puncak yang kerap dibanjiri wisatawan. Kapolres Bogor AKBP Herri Santoso memperkirakan lonjakan wisatawan akan terjadi pada H plus 2 sampai 10, Sehingga pihaknya menempatkan Pos Pengamanan dan personil terbanyak di jalur puncak, dari 19 pos pam 6 diantaranya berada di kawasan puncak dengan menyiagakan 150  personil setiap harinya mengatur lalulintas maupun antisipasi tindak kejahatan. Perhatian serius aparat keamanan di jalur Puncak, mengingat jalur tersebut menjadi primadona bagi wisatawan apalagi setelah lebaran nanti  .Jadi wajar polisi berkewajiban memberikan rasa aman dan nyaman

Menurut Kapolres Bogor AKBP Herri Santoso ,saat arus wisata pihaknya tidak akan memberlakukan jadwal sistem satu arah yang biasanya diterapkan di Akhir Pekan dengan penutupan pagi dan sore, Sehingga pemberlakuan sistem satu arah akan berdasarkan situasi kondisional dilapangan.

Sementara Pemkab Bogor pun melakukan pemantauan  arus wisata setelah lebaran nanti yang dipastikan memadati sejumlah obyek wisata di kawasan puncak.  Bahkan menurut Bupati Bogor Rahmat Yassin  arus wisata setelah lebaran nanti, mampu memberikan bisnis bagi warga sekitar Puncak. Uniknya, Bupati Bogor mengaku kemacetan yang selama ini terjadi di Jalur puncak sudah  menjadi wisata tersendiri.namun  kata Bupati rahmat yasin  yang terpenting bagaimana sistem rekayasa pengaturan lalulintas yang tepat agar mencegah kemacetan berkepanjangan.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalamperjalanan , Pemkab juga menyiapkan personil DLLAJ yang akan membantu pengaturan lalulintas. Selain itu petugas medis dari Dinas Kesehatan setempat bersama Pramuka dan PMI serta Rapi juga telah bersiaga untuk membantu polisi dalam mengamankan arus mudik dan balik.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: