jump to navigation

Janin bayi dibuang di pinggir kali Babakan Madang Bogor. September 5, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Janin bayi yang diduga merupakan hasil aborsi ditemukan didalam sebuah kardus yang tergeletak di pinggir Sungai Cikeas yang berlokasi di Kp. Babakan Rawa Haur Rt 02/05 Desa Sentul, Kecamatan Babakab Madang, Kabupaten Bogor, sabtu (03/09) pagi. Selain janin bayi, didalam kardus tersebut juga ditemukan sebuah amplop putih berisi uang sebesar Rp. 50.000 dan sebuah surat yang bertuliskan “MAAF, TOLONG DIKUBURKAN”. Diduga, janin tersebut merupakan hasil hubungan gelap orantuanya yang kemudian sengaja di aborsi karena tidak mau hubungan gelapnya diketahui orang.

Penemuan yang langsung menggemparkan warga tersebut, pertamakali ditemukan sekitar pukul 10.30 wib, oleh Endin (31), warga sekitar yang saat itu tengah menjala ikan bersama teman-temanya di sungai Cikeas, yang berada persis di belakang pagar perumahan mutiara Sentul. “Kita lagi cari ikan. Terus lihat kardus itu, pas saya buka ternyata isinya bayi,” ungkap Endin kepada polisi. Menurut Endin, selain ditemukan janis bayi, didalam kardus tersebut juga ditemukan sebuah ampol yang berisi uang Rp. 50.000 dan sebuah surat berisi pesan agar janis tersebut dikuburkan. “Didalamnya ada uang 50 ribu dan surat. Didalam surat itu ditulis kalau uang tersebut agar digunakan untuk biaya penguburan,” tambah Endin kepada Polisi.

Kapolsek Babakanmadang, AKP Lugito mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan beberapa saksi. “Kami sudah lakukan olah TKP dan mintai keterangan saksi,” ungkap AKP lugito. Menurutnya, berdasarkan identifikasi sementara, janin yang belum diketahui jenis kelaminnya tersebut, diduga merupakan korban aborsi. Diduga orangtuanya sengaja melakukan aborsi tersebut karena malu kalau hubungan gelapnya diketahui orang lain. “Usia janin diduga baru berusia 4-5 bulan didalam kandungan. Kondisinya belum utuh dan tidak diketahui jenis kelaminnya,” tandas AKP Lugito.

Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Imron Ermawan menegaskan saat ini tengah mengumpulkan sejumlah data dari keterangan saksi untuk dapat mengungkap orangtua dari janin itu.

“Kita terus telusuri jati diri orang tua Janin yang telah membuangnya di pinggir kali” Jelasnya.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: