jump to navigation

Pemkab Bogor bertanggung jawab atas kejadian tenggelamnya 4 wisatawan asal Jakarta di Curug Seribu Pamijahan. September 5, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pemkab Bogor bertanggung jawab atas kejadian tenggelamnya 4 wisatawan asal Jakarta di Curug Seribu Pamijahan.

Peristiwa 4 korban tenggelam di Curug Seribu kp Rawa Lega Desa Gunung Sari Pamijahan Bogor sabtu 4/8 atas nama Taufiq Akbar 26 thn Rahmat Maulana20thn, Ivan Fadilah 20thn,ali hamzah20thn Warga jln cidodol Kebayoran Lama,Kelurahan Grogol Selatan kec kebayoran lama jaksel  mendapat perhatian serius dari Pemkab Bogor yang langsung membentuk tim penyelamatan dan penyelam. Hingga akhirnya berhasil ditemukan minggu 5/8 dengan kondisi tewas mengenaskan.


Bupati Bogor Rahmat Yassin menjelaskan seharusnya tragedi itu bisa dihindari jika wisatawan itu tidak berenang di lokasi Curug Seribu sebab disana memang sudah dilarang. Namun karena rasa senang dan gembira maka Wisatawan itu mengindahkan larangan itu dengan tetap melakukan aktivitas berenang, sehingga terjadilah peristiwa tenggelamnya 4 wisatawan. Selama ini didaerah Curug Seribu memang terkenal keganasan alamnya dengan bebatuan tajam dan lereng curam serta pusaran air yang kedalamannya mencapai 40 Meter. Tentu saja itu sangat riskan bila pengunjung tetap memaksakan diri untuk berenang terlebih belakangan diketahui mereka tidak bisa berenang.


Menurut Rahmat Yassin pihaknya tetap bertanggung jawab atas peristiwa dengan memberikan santunan asuransi kepada keluarga korban sebesar 15 juta rupiah.


” Seharusnya di daerah Curug Seribu itu memang wisatawan tidak boleh berenang, tetapi karena semangat dan suasana kegembiraan maka pengunjung tetap terjun kebawah, meski demikian pemkab Bogor tetap bertanggung jawab atas kasus itu” Tandasnya


Selain itu pihaknya juga mempersilahkan aparat kepolisian untuk dapat menyelidiki kasus itu dan selama masa proses itu tempat wisata itu akan ditutup sementara.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: