jump to navigation

Bandar Pabrik Narkotika di Sentul Bogor diduga jaringan internasional beromset milyaran. September 13, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Hingga sore Senin 12/9 Aparat Badan Narkotika Nasional – BNN masih melakukan pemeriksaan di lokasi Pabrik Sabu Jl Pajajaran no 55 Blok Bukit Mediterania Sentul City Bogor. Pantauan di TKP memang terlihat aktivitas tim penyidik yang sekitar belasan orang membawa alat forensik olah TKP. Dirumah itu ada 2 lantai dimana berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun lantai bawah terdapat bahan kimia seperti sprei cursor dan amoniak serta beberapa tabung reaksi. Sedangkan dilantai atas terdapat beberapa tungku pemanas karena kemungkinan dilokasi sentul selain pabrik juga digunakan laboratorium pembuat barang haram itu.

Humas BNN Sumirat mengatakan lantai 2 rumah itu masih dalam keadaan tergembok oleh penyidik awal sehingga tidak bisa melakukan olah TKP di diatas.

Pabrik rumahan itu besar kemungkinan masuk dalam jaringan internasional karena ada 3 tersangka yang berhasil dibekuk merupakan warga negara asing. Selain itu juga bisa beromset milyaran melihat banyaknya bahan kimia yang ditemukan.

Menurut Sumirat wilayah pabrik narkoba itu memang strategis karena berada di pemukiman elit yang warganya terkesan acuh terhadap lingkungannya. Terlebih lokasinya cukup terpencil berada dibelakang blok jadi sulit mengetahui keberadaanya.

“Lokasinya cukup terpencil dengan berada di belakang blok yang jarang dilewati orang” jelasnya.

Hal itu dikuatkan dengan kesaksian salah seorang tetangga Indra Kusuma yang mengaku tidak pernah ada tindakan mencurigakan selama adanya tersangka disamping kiri rumahnya.

Sementara itu Kapolsek Babakan Madang AKP Lugito menjelaskan tersangka baru sekitar sebulan berada diwilayahnya dan hingga saat ini belum melaporkan diri ke aparat Rt dan Rw.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: