jump to navigation

BNN sampai saat ini sudah amankan 12orang pelaku pabrik narkoba termasuk 3 tersangka termasuk WNA. September 13, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Badan Narkotika Nasional (BNN) terus mengembangkan setelah menggerebek empat lokasi yang dijadikan tempat pembuatan dan pendistribusian sabu (crystal methamphetamine). Hingga saat ini sudah ada Enam orang diperiksa, sedang dua lainnya masih buron.

Direktur Narkotika Alami Brigadir Jenderal Benny Joshua Mamoto, mengatakan Senin (12/9/2011), kasus ini masih ada keterhubungan dengan kasus Sabu di Batam tahun 2007.

”Sama seperti kasus lalu,  peraciknya dari orang-orang Taiwan. Perangkat pembuat dan bahan baku sabu dari Cina,” tuturnya.

Sedangkan empat TKP yang digerebek kata Benny, dua di kawasan Sentul, satu di kawasan Pluit, dan satu tempat lainnya di kawasan Slipi.

Salah satu lokasi yang digerebek adalah sebuah rumah di Perumahan Sentul City, Cluster Mediterania, Jalan Pajajaran Nomor 55 RT 01 RW 08, Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penggerebekan dilakukan Minggu (11/9/2011) sore.

Namun ia belum mau menjelaskan apa saja yang disita dan dalam jumlah berapa. Demikian pula identitas para pelakunya.

”Barang-barang yang kami sita masih kami hitung, dan demi kepentingan penyelidikan, saat ini kami belum bisa menyampaikan,” ujarnya. Ia menjanjikan akan menyampaikan hal ini kepada media massa, Selasa (13/9/2011).

Kasus sabu ini sejak  tahun 2007 seperti disampaikan Benny, adalah bisnis haram sabu yang dinahkodai Warganegara Taiwan Huang Wen Shang (51). Uang sebanyak Rp 750 miliar ia benamkan di bisnis gelap ini. Untung yang ia raup pun sudah mencapai triliunan rupiah.

Huang memiliki empat lokasi pembuatan sabu dan penyimpanan bahan sabu–empat di Batam dan satu di Pluit, Jakarta Utara.

Lokasi pertama di Kompleks Pergudangan Taman Niaga Blok E, Kawasan Industri Panbil, Muka Kuning, Batam, lokasi kedua di Kompleks Pergudangan Hijrah Karya Mandiri, Blok C, Kawasan Berikat Batam Center. Lokasi ketiga di Kompleks Pertokoan Hup Seng, Blok C, Batam Center.

Lokasi keempat terletak di Kompleks Taman Duta Mas,Cluster II, Batam Center. Lokasi di Jakarta terletak diPerumahan Pluit Karang Sari

Kemudian peraciknya sabu asal Taiwan yang dipekerjakan. Atas nama Wang Chin I (52), Tsai Tsai Cheng (53), Lai Yao Hsin, dan Tsai Tsai. Polisi sudah menangkap mereka,

Sedangkan yang masih buron atas nama Direktur Utama PT Hup Seng Jacky (47) dan Benny Hendrawan alias Jony alias Tan Siau Chai (42), orang Indonesia, serta warga negara Taiwan Wei Nan Cheng (30), Achen (40), Acong (30), Awe (40), Mu Koa (40), dan Olan.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian sentul city aparat BNN masih melakukan olah TKP dengan meneliti barang bukti dan mengambil sidik jari serta berkoordinasi dengan aparat lainnya untuk mengejar buronan lain.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: