jump to navigation

Pabrik Sabu di Sentul Bogor diotaki gembong narkoba Internasional asal Taiwan September 13, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Langkah cepat ditunjukan Badan Narkotika dalam mengungkap seluruh jaringan internasional pabrik sabu di Sentul City. Koordinasi pun telah dilakukan dengan interpol Taiwan sebab komplotan ini sudah masuk dalam target operasinya.

Direktur Penindakan Narkotika Alami BNN Brigjen Pol Benni Mamoto mengatakan penggerebekan ini merupakan pengembangan dari Batam sejak 2007 kemudian ditemukan 4 lokasi lainnya Mediterania Muara Karang, Riverside Pluit, Jl Pajajaran  No 55 Cluster Mediterania dan Jalan Pangrango no 131 Cluster Montent View Sentul City Bogor.

Dari ke empat lokasi ini ditangkap 11 orang dengan tiga diantaranya dibekuk di Sentul merupakan peracik sabu asal Taiwan yang dipekerjakan. Atas nama Wang Chin I (52), Tsai Tsai Cheng (53), Lai Yao Hsin (24).

Sedangkan bisnis haram sabu yang dinahkodai Warganegara Taiwan Huang Wen Shang (51). Uang sebanyak Rp 750 miliar ia benamkan di bisnis gelap ini. Untung yang ia raup pun sudah mencapai triliunan rupiah.

Menurut Benni Mamoto untuk itulah BNN memerlukan informasi dari Interpol untuk mencocokan data , terlebih masih ada 2 tersangka Warga Negara Taiwn yang diduga menjadi otak dan Penyandang dana dari pabrik itu.

Sementara itu dari TKP Jalan Pajajaran Sentul City didapat berbagai barang bukti Sprei Cursor dan Evadrin serta tungku pemanas, sebab dari tempat itu merupakan pengolahan sabu cair untuk kemudian dibawa ke lokasi Jalan Pangrango no 131 Mount View Sentul Bogor untuk pengeringan dan pengkristalan.

Sementara itu dari tempat pabrik itu pelaku sempat membuat sabu yang sudah jadi sebanyak 3 Jerigen Shabu cair yang masing – masing berukuran 20 Liter dan Kristal Sabu seberat 450 gram. Diperkirakan semua sabu itu senilai 2 Milyar.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: