jump to navigation

KF ingatkan warga jaga persatuan dan kesatuan serta kedaulatan Bangsa. September 18, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Wakil Bupati Karyawan Faturachman (KF) mengingatkan warga untuk berpartisipasi membantu TNI dan POLRI menjaga kedaulatan Negara. Hal itu dikatakan saat lakukan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al Baraqah Desa Kembang Kuning Kecamatan Kelapanunggal Kabupaten Bogor, Jumat (16/9).

“Dari sisi ideologi Jumling ini merupakan wadah yang sangat ampuh, karena kita bisa saling mengenal satu sama lain demi menjaga kedaulatan Negara. Jadi bukan hanya TNI saja yang harus menjaga kedaulatan Negara”, tutur Karyawan.

Kita harus menambahkan barisan antara TNI, POLRI dan masyarakat sipil. Ini demi menjaga kedaulatan, ketika kita satu pandangan dan kompak maka konflik dapat terhindar. Dengan begtu kita akan menangkal kekuatan asing yang ingin masuk ke Negara kita dan mengancam kedaulatan Negara dengan alibi penegakan hak asasi manusia (Ham).

“Bagaimana caranya, kita mulai dengan yang paling sederhana yakni bekerjasama ketika ada penduduk baru di lingkungan kita, tanyai identitasnya. Hal ini untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak kita inginkan. Karena yang mampu menyelamatkan Negara ini adalah warga negaranya, tidak hanya terbatas TNI dan POLRI”, terangnya.

Orang nomer dua di Bumi Tegar Beriman ini menambahkan ada empat pilar bangsa yang harus kita jaga bersama-sama, pertama Pancasila, kedua UUD, ketiga NKRI, dan keempat Bhineka Tunggal Ika. Jika empat pilar ini terpelihara dan terjaga keutuhannya maka Negara kita akan berdaulat.

Disamping itu Wabup pun menghimbau warga untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) karena dengan itulah kita dapat berperan dalam pembangunan daerah. Kemudian KF juga mengajak berdialog dan memecahkan bersama-sama masalah yang ada di tengah warga terutama warga Kelapanunggal. Masalah itu adalah mengenai kesehatan, infrastruktur, dan kegiatan masyarakat yang ada di Kecamatan Kelapanunggal Desa Kembang Kuning.

Sesuai jadwal Jumling Wakil Bupati didampingi jajaran Muspika, Muspida, Dinas-dinas yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Bogor ke Klapanunggal, Sedangkan Bupati Bogor Rachmat Yassin Al Hidayah Babakan Madang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: