jump to navigation

Warga pembuat SKCK di Kabupaten Bogor mengeluhkan pengambilan sidik jari. September 18, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Warga Kabupaten Bogor masih terus mengantri untuk pengambil sidik jari pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian – SKCK di Aula Mapolres Setempat.

Yanti Nurmala warga Cigudeg mengatakan jarak pembuatan SKCK itu sangat jauh karena hanya bisa membuatnya di Cibinong, Sehingga ia harus rela datang jauh – jauh dari bagian barat yang memakan waktu tempuh sekitar 2 jam hanya untuk membuat SKCK sebagai persyaratan bekerja di pabrik.

” Jauh banget untuk buat SKCK karena cuma ada di Cibinong jadi saya harus menempuh perjalanan hingga 2 jam.” Ujarnya

Kedepan harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terlebih pembuatan SKCK ini sangat vital. Kedepan Polisi bisa mengadakan pengambilan sidik jari dimasing – masing Kecamatan.

” Seharusnya ada seperti Mobil Sim Keliling yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara mobile ke semua Kecamatan” Pintanya.

Menanggapi Kondisi itu Kabag Ops Polres Bogor Kompol Yudianto Nugroho menjelaskan untuk saat ini memang pengambilan sidik jari hanya ada di Mapolres karena terkendala Sumber Daya Manusia, Dalam SKCK itu menuntut kejelian dalam memasukan data karena akan terkoneksi dengan seluruh Database tindak kriminal, Sehingga akan terekam semua data tentang ada tidaknya tindak kriminal yang pernah dilakukan seseorang.

” Untuk saat ini pengambilan sidik jari SKCK hanya ada di Mapolres Bogor karena keterbatasan tenaga penginputan data” Ungkapnya.

Selanjutnya ia mengatakan kedepan Polisi akan mendidik tenaga di Polsek untuk dapat melakukan penginputan data  sehingga tidak terjadi penumpukan di Mapolres.

Sedangkan untuk pengadaan mobil sidik jari keliling masih harus dibicarakan karena memakan biaya yang tidak sedikit.
” Untuk Mobil Sidik Jari keliling masih harus dibicarakan dengan pimpinan karena menyangkut pengadaan sarana dan prasarana” Pungkasnya

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: