jump to navigation

Ketua Umum Jusuf Kalla menegaskan PMI selalu lebih cepat dan lebih baik dalam memberikan pelayanan masyarakat September 30, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Peran serta PMI sebagai ujung tombak aksi kemanusian dan sosial terus dilakukan, tidak hanya pada sektor membantu bencana alam, tetapi lebih luas lagi membantu mengatasi masalah sosial kemasyarakatan. Terlebih saat ini PMI tercatat sebagai organisasi kemasyarakatan terbesar dan tertua yang tahun ini mencapai usia 66.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan saat ini setiap sukarelawan bersiaga mengantisipasi berbagai ancaman bencana alam dengan meningkatkan latihan, dan melengkapi persenjataan.
Agar bisa dirasakan manfaatnya dengan pelayanan lebih cepat lebih baik.

Apalagi PMI mempunyai aset struktur sampai ke daerah, dan insfrastruktur Rumah Sakit di Bogor yang harus digunakan untuk ke masyalatan tanpa memandang SARA dan Aliran Politik.

“saat terjadi Bom Solo, tim penyelamat yang sampai ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi korban. sehingga mantan Wapres itu menginginkan masalah itu diproses secara hukum karena bisa merusak kerukunan hidup beragama.”Ungkap Jk

Lebih lanjut JK juga menjanjikan memperbaiki insfrastruktur Rumah Sakit PMI Bogor, dengan meningkatkan fasilitas kamar dan perawatan lain, termasuk perbaikan alat pendingin mayat.

Sementara itu Tokoh PMI Kabupaten Bogor Zainal Safrudin menjelaskan saat ini relawan sedang dilatih berbagai keterampilan kewirausahaan agar bisa mandiri dalam keseharian, hal itu dikarenakan masih banyak relawan yang menggantungkan hidup dari dana operasional.

Saat ini sudah ada 20 relawan yang dilatih dan diberikan modal kewirausahaan. Nantinya jumlahnya akan ditingkatkan sesuai kemampuan daerah.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: