jump to navigation

Dewan curigai adanya mafia bangunan liar di Pemkab Bogor. Oktober 11, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Semakin maraknya bangunan liar di Kabupaten Bogor menjadi perhatian serius Anggota Komisi A DPRD setempat.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bogor Rifdian Surya Dharma mengaku tidak habis pikir mengapa di wilayahnya banyak bangunan liar tidak berizin, terlebih sebagian besar terdapat di daerah Ibukota seperti Cibinong Citeureup dan Bojong Gede serta Sukaraja.

Padahal seharusnya di sana terdapat pengawasan yang ketat dari eksekutif terutama dinas teknis antaralain tatabangunan dan permukiman. Tetapi justru Pemkab seakan tidak berkutik dengan kenyataan itu, malah kalah dengan komisi A yang tidak mempunyai pengawas lapangan.

Lebih jauh Rifdian mencurigai adanya mafia bangunan liar dengan mengakali agar tidak membuat perizinan yang legal. Indikasi itu kuat sebab selama 2,5 tahun berada di dewan selalu berkutat pada satu permasalahan sama yang tak berujung, padahal sudah ada rekomendasi dari komisi A agar yang bersangkutan dibantu pemda untuk membuat perizinan yang legal.

Insert ” tidak ada perbaikan dari dinas agar bangunan liar mengurus perijinan, tetapi malah semakin banyak saja, sehingga saya menduga kuat ada mafia bangunan liar di Pemkab Bogor.” Tegasnya.

Semua ini harus ditindak karena jika tidak nantinya akan menjadi – jadi, menurutnya salah satu cara untuk menguranginya dengan mengadakan rotasi besar – besaran pada level pengawas di dinas terkait agar mereka tidak dapat meneruskan kegiatan itu.
Disamping itu Inspektorat Daerah juga harus turun tangan melakukan pemeriksaan kepada mereka yang terindikasi melakukan praktek mafia.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: