jump to navigation

Warga Perumahan Bumi Sentosa 2 protes Masjid digenangi air dan tanah pengembang Oktober 11, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Aksi protes terhadap pengembang perumahan elit Bumi Sentosa 2 dilancarkan sejumlah warga dan tokoh masyarakat Kampung Babakan Tarikolot RT 02/08, Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong, kemarin siang. Aksi protes itu  dipicu,  halaman  masjid yang berada di perbatasan dengan perumahan itu digenangi air hujan bercampur tanah merah.
”Sejak adanya aktivitas pembangunan perumahan, halaman masjid yang tadinya bebas dari genangan air dan tanah, namun sakarang hujan sedikit saja langsung dipenuhi,” kata Idub salah satu warga,saat menyampaikan protes kepada perwakilan pengembang kemarin.

Pengembang harus secepatnya memperbaiki saluran pembuangan air,  jika tidak dikhawatirkan warga akan marah.
”Kita telah mencoba memberikan pengertian kepada warga agar protes ini disampaikan lewat perwakilan, dan syukurnya warga mengerti,” katanya.
Jika sampai batas waktu yang ditentukan, pengembang tak kunjung memperbaiki saluran air, warga kata Ibud mengancam akan mendatangi perumahan itu dengan membawa massa yang lebih banyak lagi.

Sementara itu Ketua RT setempat Cece Saripudin,  membenarkan soal adanya genangan air dan tanah di areal masjid tersebut saat terjadi hujan.

“Air bercampur tanah, itu masuk kea real masjid, terjadi dikarenakan seluruh pembuangan air hujan dari lokasi perumahan mengalir ke kali kecil yang ada di depan masjid,” jelasnya.

Genangan itu telah berlangsung lama, kali kecil yang tadinya dalam kini berubah dangkal, karena dipenuhi tanah merah yang dibawa air ketika hujan.
”Karena tak dikeruk, kali itu tak lagi mampu menampung debit air hujan, akibatnya meluber ke areal atau halaman masjid,” terangnya.
Menyikapi kondisi  itu  Masduki marketing officer perumahan Bumi Sentosa 2 kepada wartawan  berjanji akan segera menyelesaikan pembangunan saluran air yang menjadi penyebab halaman masjid tergenang.
”Usulan warga akan saya sampaikan ke jajaran direksi dan Rabu (besok) sudah ada keputusan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan berdasarkan rencana perusahaan seluruh lahan terbuka yang masih tanah itu akan ditanami rumput begitu pembangunan rumah seluruhnya rampung.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: