jump to navigation

Pembangunan fisik jalur Sirkuit Sentul – Istana Cipanas mulai dikerjakan pada tahun ini. Oktober 21, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pemda Kabupaten Bogor terus menseriusi pembangunan fisik jalur Sirkuti Sentul – Istana Cipanas atau lebih dikenal sebagao poros tengah – timur.
Salah satunya dengan mengumpulkan seluruh pengembang dan pengusaha yang akan memberikan tanahnya kepada pemda untuk dibangun jalan. Dalam pertemuan itu dibahas semua permasalahan dan pengembangan jalur sepanjang  47 km dan lebar 30 M.

Kepala Dinas Tataruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor Burhanuddin mengatakan saat ini kesiapan lahan sudah mencapai 100 persen, dengan persentase tanah hibah seluas 90 % dan pembebasan 10%, termasuk tanah dilahan milik pemerintah pusat seperti Perhutani. Sehingga untuk saat ini sudah bisa dilaksanakan pelaksanaan proyek dilapangan.

” Tanah yang dibutuhkan sudah semuanya dibebaskan karena 90% merupakan hibah dari pengusaha, jadi saat ini sudah bisa dimulai pembangunannya.” Ujarnya.

Sedangkan untuk pembiayaan akan didanai dari Pemda Kabupaten Bogor dan Pemerintah Pusat, terbukti dari kebutuhan Triliyunan Rupiah sudah ada realisasi anggaran sebesar 40 M untuk tahap awal.

Sementara itu Kepala Badan Perizinan Terpadu Kabupaten Bogor Syaripah Sopiah menjelaskan saat ini sudah menertibkan 20 ijin lokasi untuk pengusaha yang akan menanamkan modalnya di jalur poros tengah timur.

Sehingga dengan pertemuan itu bisa mensinergikan semua rencana baik antar sesama pengusaha atau dengan Pemda, jadi bisa lebih mempercepat realisasi pembangunan. Sebab pada dasarnya kerjasama ini akan menghasilkan hubungan saling menguntungkan, sebab wilayah itu akan menjadi kawasan wisata baru sebagai alternatif ke daerah Puncak.

” Kita melihat konsep pengembangan semua penguasaha di Jalur Poros Tengah Timur, sehingga nantinya akan ada kesinergisitas antara keduanya, sebab ini merupakan progam saling menguntungkan.” Tandasnya.

Menyikapi hal itu Pengelola Sirkuit Sentul Tinton Suprapto mengaku senang dengan adanya jalur itu, terlebih pintu masuknya berada di daerahnya. Sehingga ia berjanji akan berusaha menarik investor yang menjadi rekan bisnis untuk ikut menanamkan modalnya.
” Ini bagus sekali apalagi pintu masuk jalur ini berada di sirkuit sentul, jadi kita menginginkan percepatan realisasi pembangunan.” Ungkapnya.

Namun yang harus diperhatikan pengawasan Pemda kepada semua pengusaha yang menghibahkan tanahnya, agar lahan tanah yang sudah di serahkan harus dipantau agar tidak ada bangunan disekitarnya.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: