jump to navigation

Pemda dan DPRD Kabupaten Bogor mendukung pengungkapan kasus penyelewengan dana BBM Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Oktober 21, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Komentar berbagai kalangan bermunculan setelah adanya temuan penyelewengan dana BBM untuk truk pengangkut sampah di Dinas Kebersihan dan Pertamanan DKP Kabupaten Bogor oleh Polres Bogor, bahkan Satreskrim membuat tim khusus untuk melakukan pengusutan dugaan itu.

Sekda Kabupaten Bogor Hj Nurhayanti mempersilahkan aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dugaan itu, walau sampai saat ini sifatnya hanya berbentuk konfirmasi, tentang aturan yang berlaku, sebab pada dasarnya setiap pejabat sudah diambil sumpah dan janji serta menandatangin fakta integritas untuk tidak melakukan tindakan diluar kewenangan.

Sehingga pihaknya tidak akan menghalang – halangi penegakan hukum itu, meski dari Inspektorat Daerah juga sudah pelakukan penyelidikan. Terlebih jika nantinya terbukti ada pelanggaran yang dimaksudkan maka dipersilahkan untuk dilanjutkan ke tingkat penyidikan.

Sementara itu dukungan terhadap penegakan hukum juga datang dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dadeng Wahyudi, Jika fakta akan hal itu benar maka serahkan saja pada aparat. Tetapi dirinya juga mengingatkan bila nantinya tidak terbukti maka harus dipulihkan nama baiknya.

Menurut Dadeng untuk mendukungnya maka seluruh saksi yang merasa ada penyelewengan dana BBM harus berani bertindak dengan melaporkan diri ke Kepolisian.

Seperti diberitakan sebelumnya dana BBM bagi truk sampah itu diduga disunat oleh tiap UPT Kebersihan, yang dimintai UPT  Rp10 juta tiap bulan.  menurut pelapor, sempat diancam  dan diintimidasi  oleh oknum di Dinas tersebut. berbagai keterangan juga menyebutkan  , anggaran BBM kendaraan yang seharusnya 40 liter atau setara dengan Rp180.000, namun hanya diberikan 28 liter atau Rp126.000 per hari.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: