jump to navigation

Kembali Staff Kemenag di periksa Sat Reskrim Polres Bogor terkait dugaan korupsi dana Bos. Oktober 28, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor terus melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi dana Bos di Kementrian Agama Kabupaten Bogor sebesar 500 Juta Rupiah.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Imron Ermawan menjelaskan hingga saat ini sudah 3 saksi yang dimintai keterangan, untuk mengungkap dugaan korupsi di Madrasah Salafiah Pondok Pesantren At Taqwa Cijeruk Kabupaten Bogor.

Saksi itu ditanyai soal mekanisme pencairan dana Bos dari pusat sampai ke Pondok Pesantren, dugaan sementara modus yang gunakan dengan memanipulasi data sekolah madrasah palsu hingga terjadi indikasi penyelewengan dari tahun 2006 sampai 2010.

Menurut AKP Imron Ermawan pihaknya masih menyidikan saksi dari level bawah, selanjutnya tidak menutup kemungkinan akan memanggil pejabat Kemenag yang mengetahui kasus dana BOS.

” Kami saat ini masih melakukan penyidikan saksi dari level bawah, jika nanti ada keterkaitan dengan level diatasnya maka tidak menutup kemungkinan untuk memanggi level selanjutnya” Ujar AKP Imron Ermawan, disela – sela pemeriksaan di Mapolres Bogor Senin 24/10.

Ditambahkannya hingga saat ini pihaknya belum menetapkan tersangka, karena belum semua saksi diperiksa, Kemungkinan pemeriksaan saksi – saksi ini akan dilakukan secara marathon.

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bogor Suhendra menjelaskan sebenarnya kasus ini sudah diperiksa BPKP dan dinyatakan harus mengembalikan uang yang diduga diselewengkan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: