jump to navigation

Kementrian Agama Kabupaten Bogor akui adanya dugaan penyelewengan dana BOS. Oktober 28, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kasus penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah Madrasah Salafiah yang saat ini sedang disidik Satuan Reserse Kriminal – Satreskrim Polres Bogor terus dilakukan pengungkapannya. Seperti diberitakan sebelumnya polisi mensinyalir ada penyimpangan dana BOS di Kementrian Agama Kabupaten Bogor selama kurun waktu 2006 – 2010 yang mencapai kerugian 500 juta Rupiah.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bogor Suhendra mengaku baru mengetahui kasus itu saat sudah disidik Kepolisian karena saat berlangsungnya masih menjalani tugas di Karawang.
Secara prinsip Kemenag mendukung adanya pengungkapan dugaan itu yang saat ini sudah masuk ranah hukum, sehingga tidak akan menghalangi jalannya penyidikan.

” Saya tidak tahu secara pasti kasus itu saat kejadian itu saya masih tugas di Karawang” Tandasnya.

Lebih lanjut menurut Suhendra berdasarkan pengetahuannya selama ini kasus itu sudah dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dengan hasil harus mengembalikan uang yang diduga diselewengkan.
” Sudah ada pemeriksaan dari BPKP yang menyatakan harus dikembalikan uang itu” Ujarnya

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Imron Ermawan menjelaskan masih melakukan pemeriksaan saksi – saksi untuk mengumpulkan keterangan dan barang bukti untuk mengungkap dugaan itu. Hingga saat ini dalam tahap penyidikan sudah 2 saksi yang diperiksa dari staff Kemenag Kabupaten Bogor, Sedangkan dalam tahap Penyelidikan sudah ada 8 saksi. Nantinya kedepan akan dilakukan pemeriksaan lagi sebanyak 10 orang saksi dari pihak terkait seperti Kemenag setempat dan Madrasah Salafiah serta PT Pos yang menyalurkan dana Bos itu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: