jump to navigation

Nama Kasat Reskrim Polres Bogor dicatut dalam kasus dugaan korupsi Kemenag Bogor. Oktober 28, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Seseorang diduga mengambil kesempatan dalam kesempitan, dalam kasus penyelewengan dana BOS Kementrian Agama Kabupaten Bogor sebesar 500 Juta Rupiah.

Hal itu terungkap saat seseorang yang akan diperiksa Sat Reskrim Polres Bogor menyatakan telah mengirim uang melalui seseorang yang mengaku kenali dengan Kasat Reskrim dan bisa mengupayakan agar perkara itu tidak dilanjut.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Imron Ermawan ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan itu, namun uang itu tidak diterima, sehingga diyakini itu hanya modus penipuan dengan mencatut namanya.

Dijelaskannya, cara yang dilakukan dengan menghubungi korban, kemudian diperintahkan untuk mentransfer sejumlah uang yang diminta sebesar 80 juta rupiah ke rekening pelaku.
” Ada orang yang mencatut nama saya, dengan meminta uang kepada saksi terperiksa dengan janji kasusnya tidak akan dilanjutkan, tetapi itu semua hanya penipuan.” Ungkapnya.

Selanjutnya polisi langsung melakukan pengejaran sekaligus pemblokiran rekening pelaku agar tidak bisa dicairkan. Namun untuk data pelaku dan korban masih belum bisa disebutkan karena masih dalam tahap penyelidikan.

Sehingga disarankan kepada korban agar melaporkan penipuan itu kepada polisi untuk dapat dilanjutkan ke tahap penyidikan.

Dengan kejadian itu Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Imron Ermawan menghimbau kepada semua saksi yang sedang menjalani pemeriksaan jangan percaya terhadap seseorang yang mengaku bisa mengurus perkara karena seluruh Sat Reskrim tidak akan menerima uang suap dari orang yang berkara.
” Orang yang sedang berperkara jangan percaya ada orang yang bisa mengupayakan kasusnya selesai” Tegasnya.

Jika ada bukti bahwa jajaran Satuan Reskrim yang menerima suap atau imbalan, warga bisa melaporkan ke Propam Polres Bogor atau Polda Jawa Barat agar bisa diusut lebih lanjut.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: