jump to navigation

Mantan Kepala Kementrian Agama Kab Bogor segera diperiksa dalam kasus dugaan korupsi BOS. November 12, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Penyelidikan kasus korupsi Dana Bantuan Operasional Sekolah – di Kementrian Agama Kabupaten Bogor terus dilakukan Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Imron Ermawan menyebutkan pihaknya telah memeriksa 23 orang saksi dari Kementerian Agama Kabupaten Bogor dan Kepala Pondok Pesantren dalam kasus dugaan korupsi di Kemenag Kabupaten Bogor. Sederetan nama mantan pejabat Kemenag juga bakal dipanggil untuk dimintai keterangannya, termasuk sejumlah pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan Kanwil Depag Jawa Barat.
“Kami sudah jadwalkan pemanggilan untuk  diperiksa sebagai saksi semua pejabat dan mantan pejabat yang terkait dalam aliran dana itu,” ujar Imron di Mapolres Bogor Selasa (8/11).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, dengan diagendakannya pemanggilan terhadap sederetan mantan pejabat itu, pihaknya memrediksi akan menyelesaikan pemeriksaan paling cepat 2 pekan ke depan. Sedangkan mengenai tersangka dirinya masih enggan berkomentar karena masih mendalami perkara ini.

“ Soal siapa tersangkanya, saya belum mau bicara. Nanti saja kalau statusnya sudah jadi tersangka,” katanya.

Kemudian Saat ditanya soal adanya keterkaitan antar oknum, sehingga membentuk jaringan koruptor yang bernaung di bawah Kemenag Kabupaten Bogor, dirinya pun enggan menjawabnya.

Kasus itu bermula dari dugaan penyelewengan dengan modus data siswa fiktif pada salahsatu madrasah di kawasan Cijeruk itu hingga kini terus diperdalam.

Dana BOS senilai 500 juta itu mengalir di Kemenag Kabupaten Bogor sejak 2006 hingga 2010 tersebut terungkap, setelah ada audit investigatif Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: