jump to navigation

Ratusan pasang calon pengantin di Kabupaten Bogor mengambil hari pernikahan tanggal 11.11.11 November 12, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Tanggal 11 Bulan 11 Tahun 2011 benar – benar digunakan pasangan calon pengantin untuk mengikat janji sebagai suami istri. Berdasarkan catatan Kementrian Agama Kabupaten Bogor pada tanggal itu ada 366 pasangan mempelai yang akan melangsungkan akad nikah, dengan jumlah terbanyak di Kecamatan Cibinong 52 pasangan dan Bojong Gede 30 Pasangan serta Citeureup 29 pasangan.

Kepala KUA Cibinong Asep Sanusi menjelaskan pada tanggal itu memang ada kesibukan menikahkan masyarakat, sebab seluruh penghulu di Kecamatan yang berjumlah 5 orang telah dibagi tugas untuk mengawini pembagian sejak pagi sampai malam hari. Nantinya masing – masing penghulu rata – rata akan menikahkan 10 pasangan yang disesuaikan dengan zona kelurahan di Kecamatan Cibinong.

” Sejak pagi seluruh penghulu sudah melayani warga yang akan menikah, sebab satu penghulu akan melayani 10 pasangan” jelasnya

Lebih lanjut Asep Sanusi menjelaskan sejak jauh hari sudah ada calon pengantin yang mendaftarkan diri untuk menikah ditanggal tersebut. Sehingga pihaknya mengakui kesulitan mengatur jadwal akad nikah karena banyak yang meminta dilaksanakan pada pukul 11 siang.
” Kita sempat kesulitan karena banyak pasangan yang meminta dinikahkan tepat pukul 11 siang, jadi semua kita atur penjadwalannya” Ungkapnya

Disamping itu dirinya juga sudah berpesan kepada penghulu untuk menjaga stamina karena biasanya mereka paling banyak menikahkan 4-5 pasangan.

Sedangkan untuk biaya pernikahan sudah diatur dalam PP No 51 2000 yakni sebesar 30.000 rupiah.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: