jump to navigation

Ribuan buruh se Kabupaten Bogor kepung Kantor Bupati November 12, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Perjalanan pembahasan penentuan Upah Minimum Kabupaten Bogor masih berjalan alot, sebab Dewan Pengupahan Kabupaten masih belum mengajukan rekomendasi UMK ke tingkat Jawa Barat.

Kondisi itu tentu saja memaksa buruh melakukan aksi demo, seperti yang terlihat 2 hari belakangan ini, dimana ratusan buruh mengepung Kantor Bupati Bogor.

Ketua SPN Kabupaten Bogor Nadi Harja disela – sela persiapan demo di Cibinong mengatakan sebagai puncak demo pihaknya siap menurunkan 2 sampai 3 ribu massa yang akan menyalurkan aspirasi ke kantor pemkab Bogor. Mereka akan dimobilisasi massa dari pabrik – pabrik anggota SPN menggunakan sepeda motor dan angkot.

Ribuan buruh itu akan memberikan dukungan agar Pemkab Bogor bisa memenuhi tuntutan menaikan UMK sesuai Kebutuhan Hidup Layak – KLH 100% dari upah 1.1 Juta menjadi 1.340.000 rupiah. Angka itu didasari survey sewa rumah dibeberapa daerah yang sudah mencapai 350 ribu per bulan dan makan minum pekerja sebesar 50 ribu per hari.

” Kita akan kepung kantor Bupati Bogor, agar pemkab mau menyetujui kenaikan UMK Kabupaten Bogor” Tegasnya

Menurut Nadi Harja jika mengikuti angka itu maka seharusnya UMK mencapai 2 juta, tetapi mengingat susahnya terelisasi maka pihaknya meminta UMK 1.340.000 sebab didaerah Depok saja sudah sebesar 1.4 Juta, sehingga sebagai daerah berbatasan DKI Jakarta maka Bogor sudah sepantasnya di nilai itu.

Sementara itu Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor Janner Siamnjuntak menjelaskan seluruh usulan itu akan ditampung dalam rapat Dewan Pengupahan Kabupaten yang didalamnya terdapat unsur pengusaha,buruh dan pemerintah daerah

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: